WOW MENGEJUTKAN!! Silsilah Langsung Prabowo Ke RAJA MAJAPAHIT Prabu Brawijaya IV Membungkam Buzzer Bayaran yang Memfitnah Prof.Sumitro








1. Karena keikutsertaan PKI dalam kabinet itu.
2. Soekarno menolak keikutsertaan PSI dalam pemerintahan yang baru.
3. Konsep ekonomi pro Bumiputera ala Soemitro dianggap kontra revolusioner.


Khusus untuk konsep ekonominya, dalam perbincangan di meja


makan-- Prabowo bercerita bahwa saat pak Soemitro menyatakan ketidak-setujuannya PKI ada di Indonesia dan terlibat di Pemerintahan, kemudian pak Soemitro juga mengingatkan Bung Karno bahwa PKI akan membahayakan. Tetapi apa tanggapan Bung Karno? "Mitro, kamu tau apa? Kamu masih pakai celana pendek saya sudah bolak balik masuk penjara"





Ya sudah, label cap "pengkhianat" yang diterimanya membuatnya menjadi buron negara hingga mesti keluar dari republik yang turut diciptakannya ini saat menjadi anggota BPUPKI.


Dalam pelariannya menjaga idealisme-nya dari pemerintahan yang sudah menjadi otoriter ini, dalam berbagai negara yang ditempatinya sementara-- Soemitro mengganti namanya dengan nama samaran.


Dikutip dari buku "Jejak Perlawanan Begawan Pejuang", berikut antara lain nama samarannya: di Malaysia menjadi Abu Bakar, di Bangkok Thailand ia menjadi Henry Kusumo atau Henry Tau, di Hongkong ia memakai nama Kanton : Sou Ming Tau dan dalam bahasa Mandarin beliau memilih nama samaran Soo Ming Doo.





       

                     SELANJUTNYA>> 

0 Response to "WOW MENGEJUTKAN!! Silsilah Langsung Prabowo Ke RAJA MAJAPAHIT Prabu Brawijaya IV Membungkam Buzzer Bayaran yang Memfitnah Prof.Sumitro"

Posting Komentar

Histats