Dari Sisi Partai Oposisi, Zulhas Mau Berdampingan Dengan Prabowo Subianto

Dari Sisi Partai Oposisi, Zulhas Mau Berdampingan Dengan Prabowo Subianto

.




Posisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang memajukan Zulkifli Hasan sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang akan menguntungkan partai yang lahir dari rahim reformasi itu, khususnya di barisan oposisi.



Demikian disampaikan Direktur Eksekutif Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti saat berbincang dengan redaksi, Jumat (25/8).



"Jika diasumsikan Prabowo Subianto tetap menjadi capres, maka yang dekat mendampinginya adalah Zulkifli Hasan. Jadi memajukan Ketua Umum-nya menguntungkan PAN di barisan oposisi. Potensi diterimanya Zulkifli sebagai calon wakil presiden (cawapres) kuat" kata Ray.



Menurut Ray, ada banyak faktor yang bisa membuat PAN merasa akan diuntungkan dengan memasang Zulkifli yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI. Salah satu faktornya yakni mengulang kisah pilpres 2014 lalu, di mana Gerindra dan PAN bisa bersatu. 



"Faktor selanjutnya dari kubu oposisi hanya Zulkifli yang terlihat lebih siap sebagai capres atau cawapres," tambah Ray.


Ray menegaskan faktor lain adalah partai oposisi seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sendiri terlihat belum memiliki calon yang kuat. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid misalnya masih jauh dari harapan baik dari segi popularitas maupun elektabilitas. 



Dengan memajukan Zulkifli, menurut Ray, PAN bisa melihat faktor Partai Demokrat yang dapat didekati melalui pendekatan perkawinan. Perbesanan antar Hatta Rajasa dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bisa jadi titik temunya. 



"Jadi potensi didorongnya jadi kuat. Sehingga tidak heran kalau nama ZulHas muncul sebagai capres atau cawapres," demikian Ray.


SUMBER>> http://www.posmetro.info/2017/08/dari-sisi-partai-oposisi-zulhas-mau.html

0 Response to "Dari Sisi Partai Oposisi, Zulhas Mau Berdampingan Dengan Prabowo Subianto"

Posting Komentar

Histats