Jokowi Harus ''Ganti'' Kapolri, Tito Sumber Masalah dan Kasus Ahok Menjalar Jadi Keretakan Berbangsa

Media Bangsaku - Untuk memulihkan kepercayaan rakyat yang semakin merosot pada institusi kepolisian, sebaiknya Tito Karnavian diganti.


















Usulan itu disampaikan pengamat sosial Ferry Koto di akun Twitter @ferrykoto. “Untuk memulihkan kepercayaan rakyat yang makin merosot pada institusi kepolisian, saya usul sebaiknya Tito K diganti Pak @jokowi, sumber masalah,” tegas @ferrykoto. 










Sumber masalah yang dimaksud Ferry, berawal dari ketegangan terkait kasus Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). “Saya lihat Tito lah sumber masalah ketegangan dalam kasus Ahok ini dan menjalar pada keretakan kita berbangsa. Amputasi sumber masalahnya Pak @jokowi,” tulis @ferrykoto. 










Ferry juga mendesak kalangan DPR untuk tidak berdiam diri terkait retaknya persatuan dan saling curiga di antara anak bangsa. “Dan @DPR_RI jalankan fungsinya dong, negara sudah dalam kondisi retak persatuan dan saling curiga. Jangan diam saja. @fadlizon @Fahrihamzah,” tegas @ferrykoto. 










Menurut Ferry, Tito Karnavian terlalu dipaksakan jadi Kapolri. “Amin. Tito terlalu dipaksakan jadi Kapolri, kasus Ahok ini menjadi demikian besar dan berefek seluas ini karena ketidakmampuannya melokakisir,” kata @ferrykoto meretweet ciutan akun @Cak_Bram75. 










Sebelumnya, @Cak_Bram75 menanggapi usulan Ferry. “Semoga ada win win solution yang terbaik Cak, walau hak prerogatif Presiden sebaiknya saran internal tetap dijadikan referensi taah.?!”. 










Akun @Cak_Bram75 melampirkan capture tulisan bertajuk “Kompolnas Siapkan Enam Calon Kapolri, Komjen Tito Tidak Termasuk”. Tulisan itu dirilis pada 10 Mei 2016. 












Sumber : mediabangsaku.com

0 Response to "Jokowi Harus ''Ganti'' Kapolri, Tito Sumber Masalah dan Kasus Ahok Menjalar Jadi Keretakan Berbangsa"

Posting Komentar

Histats