Skak mat ! Direktur CIIA: Maaf, Jadi Agama Ibu Megawati Apa? Agama Nusantara?

TODAYINDO - Pidato politik yang telah disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Puteri, dalam1 peringatan HUT PDIP ke-44 Jakarta Convention Center (JCC). Yang kini telah menjadi polemik karena Megawati telah mengatakan, “Kalau mau jadi orang Islam, jangan jadi orang Arab”.






Pengamat terorisme yang mana ia juga merupakan seorang Direktur Community of Ideological Islamic Analyst (CIIA), Harits Abu Ulya, beliau kini juga turut ikut mempertanyakan pidato politik Megawati yang dianggap telah menyinggung Islam dan ‘ideologi tertutup’ itu.

“Maaf, jadi agama Bu Megawati apa yaa?? Agama nusantara? Agama …..? semoga Allah SWT memberi hidayah kepada Bu Megawati aamiin,” tulisnya pada akun Twitter @HaritsAbuUlya. 

Bahkan sebelumnya seorang politisi senior sekaligus tokoh islam, yakni Habil Marati, ia telah mengecam pidato yang disampaikan oleh Megawati, ia juga mulai mempermasalahkan ucapan Megawati tersebut.




Karena sebenarnya menurut Habil, Megawati masih tidak paham mengenai prespektif dari penciptaan manusia, dimana kebenarannya adalah bahwa islam bukanlah bagian dari budaya arab.

“Megawati tidak paham Agama, dan tidak tau beragama. Islam turun di tanah Arab dan pada orang Arab, tapi Allah mengutus Nabi Muhammad bukan untuk mewakili orang Arab dan tanah Arab dalam kenabiannya. Nabi Muhammad mewakili seluruh umat manusia sepanjang zaman,” ucap Habil Marati.


Selain itu menurut Habil Megawati hanya membacakan teks pidato yang telah disusun oleh tim PDIP, “Megawati hanya baca teks saja. Dan sekaligus Megawati tidak mengerti Pancasila di mana sila pertamanya adalah Ketuhan Yang Maha Esa. Bisa dikatakan sekularisasi UUD 45 menjadi UUD 2002 adalah bertentangan dengan Pancasila, artinya Megawati melecehkan dua sekaligus hal yang paling prinsipil yaitu agama dan Pancasila,” ucap Habil Marati.

“Kalau kamu mau jadi Hindu, jangan jadi orang India. Kalau kamu mau jadi orang Islam, jangan jadi orang Arab. Kalau kamu mau jadi orang Kristen, jangan jadi orang Yahudi. Tetaplah jadi orang Indonesia dengan adat budaya Nusantara yang kaya raya ini.” Demikian pidato politik dari Megawati. 

Sumber

  • http://www.todayindo.com/2017/01/direktur-ciia-maaf-jadi-agama-ibu.html

0 Response to "Skak mat ! Direktur CIIA: Maaf, Jadi Agama Ibu Megawati Apa? Agama Nusantara?"

Posting Komentar

Histats